All About Love #PART 2

Hi,guys!        Assalamu'alaikum!.Bismillahirrahmaanirrahiim.Tulisan kali ini,gue bakal meneruskan cerita semuaaa tentang cinta.Eh iya,sedikit informasi....maaf banget deh,kalo misalnya gue belum bikin artikel Farewell Party Part 2...soalnya,foto yang gue terima masih kurang greget,hehe.Yaudah,jadi gue pengin lanjutin part 2 nya tulisan ini aja,wkwkwk.
Okay,langsung aja :D.

    Yeah love,something  yang mungkin gak bakal habis-habisnya di bahas di masa remaja ini.Dan,sekali lagi,itu wajar.Gue pernah demen sama seseorang,dan setelah dipikir-pikir itu malu-malu in banget deh...wkwkwk.Ini nih yang disebut cinta monyet,hehe.Ya,mencintai seseorang dengan alasan yang super duper buanyaaakk gaje nya.Ih mah pokoknya alay deh,wkwkwk.

-One Sided  Love-
    Yup,One sided love  atau lebih kita kenal dengan cinta bertepuk sebelah tangan.*Hayoo...siapa yang pernah ngerasainnya hayoo ngaku :v #candadeng*.Hah? Gimana tuh cinta bertepuk sebelah tangan? Ya,pikirin deh,bayangin..loe-loe pada bisa tepuk tangan gak kalo pakai satu tangan? Gak kan? Yo,maksudnya mah,loe cinta sama seseorang,tapi tuh orang gak cinta sama loe,atau ya loe demen sama nih orang tapi dia nya gak peka+paham perasaan loe ke doi.
    Sedih memang,kalo kita udah bener-bener pengin jadiin doi tuh sebagai calonnya kita di masa depan ,pokoknya ya doi aja deh.... gak mau lagi siapapun,eh tau-tau si doi malah gak ngebales cinta yang kita kasih ke dia.Huft.Hedehhh...nah,gimana cara  kita menyikapinya? Ya,kalem napah..Hahaha.Gak usah diambil pusing mah soal perasaan.Yaa,gue pahamlah,soal beginian.But,gue akhirnya sadar...kalo jodoh tuh ya gak mesti si doi.Siapa tau,Allah ngasih yang lebih baik  lagi dari apa yang kita inginkan #azek.Udah,tugas kita sekarang mah gak usah muluk-muluk,tinggal banyakin doa ke Allah aja.Minta ke Allah,biar bisa dapat jodoh yang 'terbaik'.Ya,doa lagi.Yep...emang begitu mas,mbak...hehe.Kita  kudu doa minta jodoh mulai sekarang.Serius syif? Ho'oh.SERIUS.Kita doa tuh ke Allah,minta jodoh yang terbaik buat kita supaya pas kita beranjak dewasa Allah mudahkan urusan kita buat nyari jodoh #cihuy.
    Ingat ya,jangan salah kaprah soal ini.Gue bukannya menyerukan kalian untuk cepat-cepat nyari jodoh di masa bore-bocah remaja-...tapi gue  tuh pengin ngasih tau ke kalian kalo gak ada salahnya mulai sekarang udah ada persiapan doa.Kadang,ada orang yang baru mikirin hal beginian pas udah dewasa...udah kerja...malah minta nya pengin cepat-cepat dikabulin sama Allah.Ingat bos,lu doa masih sekitaran 1 atau mungkin 2 minggu an masa mau mintanya super cepat(?).Nah,beda lagi kalo loe udah persiapin semuanya.Makin sering kita minta,Allah tuh makin suka.Misalnya..Allah bakal nguji nih,kira-kira siapa yang bakal dapat jodoh...apakah si A atau si B.Kalo si A,doa nya udah lama...sedangkan si B baruuu aja doa malah minta nya maksa.Ya begini deh contoh simpel : lu punya teman,si A sama si B.Nah,lu udah kenal nih sama mereka berdua.Tapi,si A ini yang seriiing banget ingat sama elu,perhatian sama elu.Kira-kira kalo dia kesusahan,lu bakal ngasih bantuan gak? *Yo,kalo gue jadi elu,gue kasih lah*.Beda sama si B....yang datang pas lagi butuh doang -_-...apalagi minta bantuannya maksa banget.Nah,begitu juga dengan Allah.Kalo kita sering ingat sama Allah,Allah bakal kasih yang kita mau.Masih ingat,kan tulisan gue di Part sebelumnya? HEHE.

-The Triangle Love/Cinta Segitiga-
   Cinta segitiga....hal yang juga sangaaat sangat sering gue temukan di kalangan remaja.Ya,sebenarnya bukan segitiga sih,tapi segi banyak....HAHAHAHA.Loh,ya iya loh....gak cuma kita yang demen sama si doi tapi orang lain yang mungkin kenal sama doi juga demen.Loe cinta sama doi,tapi doi cinta sama orang lain.Yaa ini sebelas dua belas sama   cinta bertepuk sebelah tangan lah ya.Tapi,ada 'sosok' lain yang hadir....awkwkwk.
    Kadang,ada yang bilang gini :    "Aku sayang dia,tapi dia sama orang lain...aku di tikung...aku harus gimana???".Ya,serah lu deh mau kayak gimana,LOL!.Hedehhhh...pusyingzz.Lebay amat sih..wkwk.Sebenarnya,menurut gue yaaa gak ada tuh yang namanya  cinta segitiga..apalagi soal tikung menikung.Ini mah penyakit lebay doangan.Gue kurang setuju,kalo ada orang yang bilang 'ditikung'...apalagi,masih jomblo...wkakakk...berarti,dia nya yang ngaku-ngaku..Ya,mana ada kayak  gitu.Mencintai dan dicintai itu hak semua orang #eaaa.Udah mah,kalem bos...hahaha.

-STOP PATAH HATI A.K.A. BROKEN HEART-
      Let's go to move on,dear!.Loe gak  berhak buat lama-lama galau napah....sakiiit jadinya,hehe.Udah,hijrah aja!.Tinggalkan masa lalu loe yang suram.Buka lembaran baru.Jangan sampai patah hati bikin loe jadi makin terpuruk.Ayo ah,jangan sedih...masih banyak ikan di laut...loe bisa pilih sepuasnya,HAHAHA.Ya,masih ada yang sayang sama  loe,percaya deh.Jangan sampai juga,loe jadi benci ke doi karena cinta loe gak terealisasikan.Hati-hati loh,kalo benci ke orang..siapa tau dia yang terbaik buat kita...dan sebaliknya (Cek Q.S.Al-Baqarah ayat 216).

-Bagaimana menyikapi perasaan saat jatuh cinta?-
   #1.Be yourself...Kun Anta.Jadi diri sendiri.
    Yeah,seperti yang dibilang bang Humood Alkhuder dalam lagunya..yaitu jadi diri sendiri.Harus jadi diri sendiri pokoknya.Gak usah jadi diri orang lain.BERES.Kadang,disini kelemahannya.Ada orang yang tiba-tiba berubah 180D cuma buat menarik simpati si doi.Berlomba jadi orang yang 'masuk kriteria' si doi.Padahal mah,belum tentu juga si doi nerima.Siapa tau malah takut,wk.Beda,kalo loe  menampilkan sesuatu yang unik dari diri loe  :D.Kita gak harus 'sama' seperti apa kata doi....kalo gue ya jadi loe-loe pada,gue bakal ngebut jadi orang yang masuk kriteria doi,tapi dengan cara gue sendiri.Dan niat memperbarui sikapnya,harus karena Allah.

#2.Serahkan semuanya sama Allah.
    Yup,tawakkal aja intinya ya.Kalo udah jodoh mah,gak bakal kemana.Terpisah bertriliun kilometer atau bahkan satu meter dari dinding Insya Allah bakal ketemu #azekk.Allah lah yang maha membolak balikkan hati.Belajar benerin diri aja dulu.Nanti Allah yang bimbing.Sebagaimana perkataan Ibnu Taimiyah (rahimahullah) : "Ketahuilah bahwa yang menggerakkan hati menuju Allah ada 3 perkara, yaitu : cinta,takut,dan harapan.Dan yang paling kuat adalah cinta.Cinta itu sendiri merupakan tujuan karena akan didapatkan di dunia dan akhirat" (Majmu' Fatawa,I/95).Sibukkan diri loe,perbanyak ibadah...perbanyak muhasabah.

#3.Jangan Baper,jangan cemburu
    Yazz,apa-apa dibawa santai...kalem..gak usah baper.Ya,walau baper itu manusiawi lah ya...tapi gak ada salahnya kita pada hati-hati.Jangan pernah baper sama orang yang pacaran...apalagi cemburu.Karena masa loe cemburu sama orang-orang yang mendekati zina? Yang berbuat dosa?.Harusnya,kita iri sama teman-teman kita yang istiqamah menjaga perasaan cintanya  dan makin memperkuat imannya #azek#etapigueseriusan.
    Jangan lebay kalo soal cinta.Jangan mau digampangin...seperti kata gue di tulisan sebelumnya.Jangan sampai kita tuh gak punya harga diri curhat sana sini trus bikin status  di sosmed.Diputusin? Di PHP in?malah curhat.Kan gak baik+lebay jughaa..wkwkwk.Oiya,dulu gue termasuk orang yang terbuka soal perasaan...but,now,gue belajar untuk menyimpan rasa itu.Karena itu adalah aib terbesar.Masa demen sama orang dikasih tau sama semua orang? Yaa gak perlu lah..#LOL!.Beda kalo udah mau fase nikah ya,itu bukan lagi.So, simpan di hati aja#bahagiaitusederhana~.
   "Jadilah orang yang dirindukan,bukan yang merindukan".Juga karena,rindu itu mah berat kata mas Dilan..HE.Semoga Allah melindungi kita dari perasaan yang gak baik..Aamiin.
#4.Berfokus pada Masa Depan.
    Bikin diri loe,sibuk sama impian loe,cita-cita loe.Kita tuh masih bocah,HAHAHA.Gak usah mikir cinta...sekolah aja dulu.Jadiin pendidikan No.1.Kejar prestasi,bro!.
HMZ.Apa lagi yaaa?? Ya,gue rasa udah cukup aja ya.HE.Ntar gue sambung di episode selanjutnya...Insya Allah bakal nge bahas soal Move On dan lain-lain.Buat teman-teman yang nunggu tulisan gue tentang FP 2,piknik,soal persahabatan...harap sabar yaa.Maaf kalo gue terkesan menggurui..sama-sama belajar ya.Salah khilaf mohon maaf.See you all guys! Tsummassalamu'alaikum.#SALAMIJOTOMAT#IKATANJOMBLOTERHORMAT#azek...gkgkgk :v.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Farewell Party MTsN 1 Banjar 2017/2018 #PART1

Class VIIIB MTsN 1 Banjar 2016/2017,Kalsel

Class VIIB MTsN 1 Banjar 2015/2016,Kalsel #musytaqjiddan