Farewell Party MTsN 1 Banjar 2017/2018 #PART1

Hi,guys! Assalamu'alaikum semua!.Bismillahirahmaanirrahiim,tulisan kali ini Insya Allah bakal jadi "hidangan pembuka" di comebacknya gue tahun 2018.
    Setiap pertemuan,pasti ada perpisahan.Mungkin begitulah yang dirasakan oleh kami semua,alumni MTsN 1 Banjar 2018.Alhamdulillah,hari yang ditunggu-tunggu akhirnya datang juga,gak terasa gitu ya waktu itu emang cepat banget berlalu...perasaan dulu masih jadi adik kelas,eh tau-tau udah lulus aja sekarang.

                                             *********
    Okay,disini gue pengin bercerita sedikit  moment Perpisahan alias Farewell Party (yang untuk selanjutnya kita singkat FP aja ya.Beres) di MTsN 1 Banjar angkatan 2017/2018.Jadi tuh yaa,Sabtu,05 Mei 2018/19 Sya'ban 1439H adalah hari yang spesial banget bagi gue dan semua teman satu angkatan gue...hari di mana atas izin Allah seluruh 'penghuni kelas 9' tahun ajaran 2017/2018 siap dikukuhkan ,siap dilepas,dan mungkin siap 'cengeng' :p wkakakak #canda.Wuihh,semua heboh pake banget ..teman-teman gue pokoknya pada persiapan ekstra,hehe...bahkan nih,ada yang segala bikin planning  ini,itu blablabla.I don't care! Lah,yang penting,pas FP gue enjoy! hehe. Lagian,piknik alias study tour juga udah *ntar gue ceritain deh*.Nah,ada banyak cerita yang gue alami sepanjang ikut proses FP ini.YUKZZZ LANGSUNG AJAHHHHH #HAHAHA.
    First story nya,ya dari gue dulu nih! *soalnya yang punya cerita kan gue,wkwk*.Di pagi hari yang penuh semangat.Di 05 Mei 2018.Gue melihat  suasana yang beda.Acara dimulai.Pertama,diisi sama hiburan dulu...yaa macem-macem laah,ada yang yang menari,nyanyi,trus ada juga Marching Band,dsb.Yeah,gue mencoba menikmati walau agak bosan sebenarnya.Trus,singkat cerita,sekitar jam 10-an pagi gitu acara resmi pun dimulai.Semua orang tua siswa juga udah ada,dan tau gak? BOOM! Gue boyong satu keluarga,hehe (yaa yang pasti kalian udah bisa menebaknya).Then,pembukaan dulu,Kalam Illahi,sambutan-sambutan,pembacaan ikrar alumnus,pengukuhan sekaligus prosesi bakti orang tua.
   Gue mendadak panas dingin.Karena gue bakal naik ke atas panggung buat acara simbolis sama teman gue,yaitu Muhammad Noor Riza,si Ketua Kelas  gue...9C.For your information,jadi pas H-1 FP gue Alhamdulillah dikasih amanah dari sekolah menjadi perwakilan siswa yang akan menyerahkan kenang -kenangan untuk sekolah..ya gladi nya sih udah,tapi ya ada grogi juga masih.
    Dan,sampailah saat di mana gue naik ke atas panggung bareng Riza.Suasana mencekam banget! But,Bismillah,gue coba untuk percaya diri,pokoknya mah terserah deh orang-orang mau komentar apa.Gue betul-betul gemetar tau gak siiihhh...kan ceritanya ini disaksikan sama semua orang tua+teman seangkatan gue.*(Sebenarnya,semua teman gue berprestasi kok! tapi gak mungkin kan,208 orang siswa bejibun naik ke atas panggung,bisa-bisa runtuh tuh panggung,LOL! #okeabaikan#garingwoy makanya ada perwakilannya,hehe)*.Abis itu,dapat cinderamata gitu dari Kepala Madrasah,bapak Drs.Sibahani.




    Turun panggung,dikasih tepuk tangan.Alhamdulillah.Selesai.Itu tadi gue sharing aja ya,gak ada maksud apa-apa.Next,cara pengukuhan..naik panggung bareng orang tua.Udah.Beres,selesai.Abis itu ya,acara bakti orang tua,yazz...nyuci kaki orang tua.Acara ini konon katanya bisa melembutkan hati seseorang yang terlihat 'garang'....huhuhu.Wih,BOOM! TERBUKTI.Gue lihat pemandangan itu.Se-cool apapun  teman,apalagi cowok,ya namanya juga manusia yang so pasti  punya perasaan,nangis dehh,wkwkwk.Ihh cengeng gitu ya,hew...*iya kok iya,WAJAR*.Nah,gue apa kabar? Gue nangis gak sih? Jawabannya,ENGGAAAKKK! gue gak nangis,SERIUS! *sementara itu,nyokap gue terharu gitu*.HAHAHAHA! sadis memang,pas suasana kayak gitu gue gak baper sama sekali.Yah,sebenarnya-kalo boleh jujur- ada beberapa alasan kenapa gue gak nangis.
  1. Gue udah janji ke diri gue sendiri pas H-1 FP gue gak bakal nangis ,soalnya,pas gue di TK.Raudhatul Athfal (karena dulu gue bocah,haha),gue nangis kejer gitu padahal gak paham+gak tau apa yang gue tangisin #LOL.Trus,pas gue di bangku MI,gue juga nangis yaaa itu  karena salah satu temen gue ngajak nangis.Hiii sereem dehh.Pengalaman yang setelah gue pikir-pikir bikin malu,HAHAHA.Nah,jadi pas MTs ini gue putusin gak mau nangis lagi.
  2. Gue bukan tipe orang yang kelewat baper sampai nangis.Gue mah tegar #azeekk.Tapi,ya gue juga punya perasaan kok! tenang aja.Menurut gue,bakti sama orang tua gak mesti muluk-muluk nangis gitu.Yang penting,jadi anak penurut aja sih,ya Insya Allah KHOLAS! .Itu yang sering kedua orang tua gue bilang.Tapi namanya juga acara sakral gitu ya,gue ikut enjoy yo ahhhh #azeekk.
  3. Gue salfok sama orang-orang disekitar gue.Gue merhatiin siapa aja sih yang anak mami.
    Well,95% semua orang pada nangis yak.wleh.5% nya lagi satu sekte sama gue..sekte APN,(Alumnus Pantang Nangis).Ya itulah yang bisa gue tafsirkan.Nah,udah abis kan tuh ya acaranya.Trus,ditutup sama acara makan-makan+break.Para orang tua udah pada pulang.Gue masih di acara FP.Gue ketemu sama kakak kelas alumnus MTs 2 tahun yang lalu,finally ya ngobrol ngalor ngidul deh...temu kangen,hehe.Sementara teman-teman gue  pada sibuk eksis foto-foto...gue gak paham -_-.It's okay! 'Hari Kebebasan' gitu loh.Trus,gue pamitan sama kakak kelas alumnus karena gue pengin berbaur sama teman-teman sekelas.Pas itu,tiba-tiba salah satu teman gue ada yang nyeletuk : "Syif,emangnya loe tadi gak nangis,ya?".Trus gue jawab : "Gak,kan gue gak cengeng".Yaa,otomatis bikin teman gue yang lain denger akhirnya penasaran.Berkali-kali gue bilang kalo gue gak nangis,masih pada gak percaya juga #PAZRAAHH.Ihhh,asli deh gue gak nangis..gue tuh cuma nundukin kepala bae aja.Beres.
    Sesi foto-foto.Pertama,bareng wali kelas yaitu Ibu Hj.Thaibah,SPd.Waktu itu sumpah,gue awkward-_-.Happy sih,okelah...tapi ini adalah momentum yang gak tepat gituuu.Gue bukannya malas foto bareng wali kelas,tapi malasnya pas abis foto bareng wali kelas.Yup,gue dipaksa buat foto dengan gaya ala kids zaman now gitu laaah sama teman teman gue.Yaudah,sesekali bikin mereka bahagia #azeek.By the way,gue bukan orang yang hobi foto-foto kayak gitu,trus di upload ke Instagram atau apaa gitu.Gak mau sama sekali.Gue lebih ke : FOTO,TAPI DISIMPAN BUAT KENANG-KENANGAN AJA,BHAY!.Beres.Gue paling gak suka kalo ada teman yang udah janji gak bakal upload  foto gue,abis itu pas di TL or Gallery sosmed nya ada foto gue -_-.Ini fotonya kebetulan gak ada guenya hahaha!!! #apabgtcoba.Foto gue,Aman! :v.

     OK,LEWAT~. 
Sebagai Wakil Ketua Kelas,gue masih punya tanggung jawab sama semua anggota kelas gue.Begitu juga Riza.Di FP,gue ngerasa perlu jadi mudabbir mereka.Gue pengin,teman-teman sekelas gue bisa bahagia karena selalu ada yang sayang sama mereka,yaitu gue XD #pedeamatsyif#syifageer#yakanceritanyaguepenginsayang#banyakbathashtagnya#ampun#gaje#okeabaikan.
.Gue pengin,teman-teman gue bisa jadi uswatun hasanah buat adik-adik kelas....biar ada kesan positif gitu loh guys!.Aamiin.Gue sayangggg banget ngett ngeddhhh sama semua teman gue,tapi dengan cara yang beda.Dengan cara Syifa di zaman now.Gue kan orangnya kurang romantis yak.Tapi jujur,gue sayang mereka..ketawa bareng,ngakak gokil,suka duka bareng.Pokoknya mah,kebahagiaan mereka,kebahagiaan gue juga :D.Duhhh aaahhhh jangan nangisss syif #lebay.Tuh,kan...ana musytaq jiddan..i miss you all.Gue kangen berat.Rindu berat *jangan rindu,berat,kamu gak bakal kuat,biar Mas Dilan aja.wkwkw,#canda#lahinikokkedilanyak.#abaikanintermezzoini*Hedehh,mungkin kalo mereka baca tulisan 'sayang' ini pasti bilang : "Prettt,huuuh bisa aja nih Syifa! mana ada..biasanya mah Syifa ngatur-ngatur mulu".#YAHAMPUUNNNN.Menurut gue,amanah tetaplah amanah..selama masih belum berpisah selamanya,gue harus bisa jalanin itu.INGAT! SEMUA,APA YANG DIKASIH KE KITA,AKAN DIPERTANGGUNGJAWABKAN DI AKHIRAT KELAK.#maafkanjikaterkesanmenggurui.
      Last,gue pengin ngucapin terima kasih yang sebanyak banyaknya sama Allah,yang udah ngasih gue kesehatan,kebahagiaan,dll....pokoknya,without him,i'm nothing.Kedua,terima kasih buat semua orang yang udah nge-support gue,baik itu orang tua, para guru,dan semua teman-teman gue yang udah mengajarkan gue banyak hal.Udah nerima apa adanya.Udah,segitu aja sihh..ntar gue sambung lagi ya!.Insya Allah ada cerita FP yang selanjutnya,PART 2.Disana gue bakal nge - review foto-foto pas FP.Afwan Jiddan kalo gue cuma ngasih sedikit foto,soalnya yang baru dikirim cuma segitu doang.Gue tunggu foto-foto dari admin IG : @9c.mtsn1banjar *sekalian promosi*.Jujur,tulisan kali ini banyak cerita soal pengalaman gue aja,HAHAHA #yaudahlah..Iya,iya..coming soon ada kok yang lain.Gue berharap,semoga kami-alumnus MTsN 1 Banjar 2018- bisa sukses dunia akhiratnya,Aamiin.MTsN 1 Banjar Mumtaz Jiddan!.Salah khilaf mohon maaf.Tsumassalamu'alaikum,guys!.
     

Komentar

Unknown mengatakan…
Syifa is the best

Postingan populer dari blog ini

Class VIIIB MTsN 1 Banjar 2016/2017,Kalsel

Class VIIB MTsN 1 Banjar 2015/2016,Kalsel #musytaqjiddan