All About Love #PART1


Hi,guys! Assalamu'alaikum!.Bismillahirrahmaanirrahiim.Yups,kali ini judulnya 'All About Love'.Alhamdulillah,setelah gue baca buku Be The New You  kak Wirda Mansur,gue jadi tertarik buat nulis artikel ini #azek.

     Okay,what do you think about love? Apakah something  yang indah? Wah,bisa jadi...disini,kita bakal sedikit 'ngutak ngatik'  semuaaaa tentang cinta,hehe.Mungkin,kalo udah ngomong cinta,ini berhubungan sama masa pubertas.Masa Transisi.Masa remaja.Yup,rasa cinta....bayangkan,kalo di dunia ini gak ada cinta,woah..semua orang pada kesepian,gak karuan pokoknya.Masa remaja adalah masa yang penuuuh kejutan yang gue  akui,kalo masa ini adalah ujian terberat yang harus dihadapi dengan sigap dan,rasa cinta itu WAJAR sama lawan jenis.
    Emang tuh,ya kalo udah jatuh cinta sama seseorang itu,kita bisa kayak orang stress,bahkan  jadi gila#LOL.Bangun? Ingat doi.Makan? ingat doi,belajar,apa-apa pokoknya doi.Dunia tuh udah terasa milik berdua aja,HAHAHA!.But, di zaman now, gue agak prihatin soal hakikat cinta ini.Banyak remaja yang akhirnya salah kaprah soal cinta.Yeah,katakanlah 'Pacaran'.Dalam agama Islam,yang namanya pacaran tuh hukumnya haram...bisa cek sendiri dalam Alquran Surah  Al-Isra ayat 32 Juz 15,kuy laaaahhh bro,resapi ayat nya,belajar tadabbur Alquran.Dalam ayat ini,memang gak ada kata 'jauhilah pacaran' tapi ada kata 'dan janganlah kamu mendekati zina'.Kalian pasti sudah sangat familiar +tau kan? Hehe,ya pasti tau laaahhh gak mungkin enggak,tapi jangan-jangan ada yang pura-pura lupa nihhh hayooo siapaaa?.Well,kata beberapa orang,pacaran itu bikin semangat belajar...bikin hepi...bikin segalanya jadi indah.Ya,silahkan ada yang bilang begitu,tapi ya tergantung orangnya sih menurut gue.Hmmm,iya,bener sih,pacaran konon katanya bisa bikin prestasi belajar naik,dan gue sering banget ketemu kasus begini.Gue punya teman,yang awalnya dia tuh gak ada prestasi sama sekali,eh pas dia pacaran prestasinya malah semakin meningkat.Tapi,NOTED! gak sedikit juga kok,teman gue yang jomblo punya berlimpah prestasi tanpa harus pacaran.Kenapa pacaran bisa jadi moodbooster? Ya,mungkin kebetulan aja barangkali.Ya,kan ceritanya tuh dia semangat gara-gara doi.Ya,ambil contohlah,selain pacaran...like ya fall in love A.K.A jatuh cinta sama seseorang aja kadang bisa bikin kita menggebu-gebu.Penginnya tuh jadi orang  yang sempurna aja gitu dihadapan doi,wkwkwk,penginnya tuh doi bisa jadi kagum sama kita,pokoknya  ya,kita tuh kayak jadi diri orang lain ,bukan kita yang sebelumnya belum mengenal doi.Namun,apakah ada berkah dibaliknya?? Ada manfaatnya?Wallahu a'lam.Sebenarnya,gue tuh gak habis pikir gitu loh guys,pas lagi cinta sama seseorang tuh yaaa i'm not showing my self.Yaa,namanya juga labil ya,awkwkwk.Padahal,setelah dipikir-pikir,hal tersebut UNFAEDAH bangetzz.Bikin kita jadi wasting time,ih mah pokoknya masa lalu deh,wkwkwk #ayomoveon.So now,sok atuh tinggalin hal-hal  kayak gitu...mendingan jomblo aja sampai nanti ada yang  nge-halalin #azek.Demi Allah,gak ada manfaatnya kalo loe-loe pada pacaran,banyak mudharatnya yang mungkin gak dirasakan sekarang.Boleh aja kalian-yang pacaran-sekarang merasa nyaman...tapi kita gak tau loh 10-20  tahun yang akan datang bagaimana.
    Perhatikan ya,pacaran sebelum nikah itu bisa dibilang kayak nyari telur beruang.*Hah? Memangnya ada? Wkakaka*.Loe gak bakal nemu hasiilnya,karena ya jelas beruang gak bertelur,hahaha.Apa korelasi nya sama pacaran? Yaa ada dong,pacaran tuh gak bakal punya titik terang,puasnya tuh cuma bentaran,beda kalo loe pacarannya abis dalam status halal alias nikah....woahhhh katanya,ada kebahagiaan yang Masya Allah gak bisa diungkapkan dengan kata-kata *katanya loh ya...soalnya gue belum nikah,Hahaha.Apa ada calon (?) .EH.OKEABAIKAN#ETAPIBOLELAHH#SEKOLAHDULUAJALAHHH#AMPUN*.Lagian,Allah juga sudah ridha hubungan halal yang kayak begitu,hehe.
.
.
.
.
-Apakah ada pacaran Islami?-
    Yups jawabannya gak ada!.Walau segimanapun definisinya,yang namanya
Pacaran tuh gak ada.Gue pernah bertanya ke salah seorang teman gue tentang kasus ini : "Pacaran Islami itu apa sih?".Yaa dia jawab :"Misalnya,loe pacaran,anniversary,jadian gitu  tapi gak pegangan tangan,gak kiss bae,gak mesra-mesraan,ya cuma bilang sayang aja gitu".See? Lihat? Hadehhhh Astaghfirullah,gila,berani banget kayak gitu.Au amatdahhh.Yang gue tau,kalau pacaran itu ya HARAM!.Soal 'Islami' nya itu cuma buat penyamaran kali ah.Bener sih,gak pegangan tangan,tapi kan hakikatnya mereka tetap menjalin hubungan spesial yang haram -_-.Hmmm,modus setan itu macem-macem yah,bisaaa banget bikin manusia jadi  ngikutin hawa nafsu.Padahal yah,otak setan itu yaa anggaplah kayak otak anak kecil usia 10 tahun.Tapi Masya Allah,kita sekarang udah berapa usianya masa kalah kayak begitu?.HMZ.

-Teman Tapi Mesra /TTM (?)-
         Barangkali,jargon ini sering banget nge tren di kalangan remaja kayak kita.Berteman tapi mesra,nah? Memangnya ada?.Cowok sama cewek saling merhatiin,tapi statusnya 'zona teman'.Ya,kalo cowok sama cewek sahabatan gue pernah dengar,tapi kalo yang ini gak ada.TTM an memang mirip sama sahabatan sih.Tapi beda niatnya nih,huuuuuhhh.Gue sendiri,gak menutup diri kok buat bergaul sama cowok,malahan gue juga suka sharing+bertukar pendapat.Namun,ya pasti ada batasan-batasannya.Oke,balik ke TTM an.Jadi tuh yaa,ceritanya kan TTM an itu ada tradisi ngasih kado.Gue pernah juga nih liat kasus kayak gini.*Alhamdulillah,Allah tuh Maha  Baik banget,Allah selalu ngasih gue pelajaran dari orang lain soal kayak begini.Yang jadinya gue tau apa misterinya*.Trus kan ya,mereka kan ngasih kado  barang favorit gitu nih,di sebar,seehhhh upload ke sosmed.Di publikasi.Bikin caption ,blablabla yang super duper gaje.Hmmpphhh,sekali lagi,buang-buang waktu+duit.Mending ditabung buat masa depan.Mikir dikitlah,kasian nyokap sama bokap loe udah capek-capek kerja ! loe bisanya cuma minta doangan,malah loe dengan seenaknya  beliin lawan jenis lo barang yang belum tentu doi pakai buat hal yang bermanfaat.Nah,beda lagi kalo ngasihnya niatnya sedekah.Itu mah gak apa-apa.Kalo buat ngumbar perasaan? Mending gak usah!.

-Be a classy-
  Jadilah orang yang berkelas,jangan mau digampangin ...itu yang  kak Wirda Mansur  pernah bilang.Yup,jangan sampai,kita gak punya harga diri.Jangan sampai mau dipegang-pegang apalagi mau diboncengin motor sama yang bukan mahrom (*NOTED,EXCEPT,Mas Tukang Ojek yang ngebonceng ,hehe).Plis pliiis banget,jaga jarak.Jangan mau dimainin.Sebab kita tuh berharga.Ya,jual mahal atuuhhh mas mbak.Gue,yang sekarang masih jomblo,gak mau tuh kayak begitu.Kalo bisa mah gak usah deh kayak gitu..biarin deh pengin dikatain orang  sok alim,sok suci,aneh...ya kan dalam Islam emang udah diatur.Kita tuh kudu furuujihim haafizhuun.Menjaga kemaluan,ya termasuk harga diri.Disini ,nih gue prihatinnya kadang.Jelas-jelas  udah bukan mahrom malah berani diajak foto berdua bareng,katanya
 sih buat kenang-kenangan ...udah mau aja nerima tawaran diboncengin._..Gue bukannya merasa sudah paling baik,tapi ya,gue pengin ngingetin.Dipikir napah.Yang jelas jelas udah tau hukumnya bagaimana kok masih dilanggar? Punya ilmu,tapi gak diamalin? Hadehhh musim buah mungkin gak bakal ada.Karena pohonnya gak berbuah,hehe.

-Berubahlah selagi ada kesempatan-
    Yeah,berubahlah selagi ada kesempatan.Kuy laaah kita sama-sama hijrah.Pelan-pelan.Tinggalkan masa lalu,tinggalkan maksiat berupa hubungan yang haram.Raih cinta Allah,maka kau akan mendapat segalanya,nyusul begitulaaah Insya Allah.Allah tuh cemburu liat kita cuma mikir doi,mulu.Allah tuh pengin kita tuh cuma ingat sama Allah.Fadzkuruunii adzkurkum,kalo kita ingat Allah,Allah bakal ingat kita.Dan,apa yang kita pengin bakal Allah kasih.Beda sama doi,yang statusnya hanya sebagai hamba Allah.Doi tuh emangnya milik siapa? Ya, Allah dong! Ibaratnya tuh gini : ada cewek,trus lu pengin ngelamar dia,yang lu dekatin siapa? Yo,orang terdekatnya.Allah itu dekat,bahkan lebih dekat dari urat nadi kita (Cek Q.S.Qaf ayat 16).Nah,mulai sekarang,kita tinggalkan hubungan yang haram.Dekati Allah,perbanyak intropeksi diri.Tinggalkan masa lalu.Masa lalu,cukup jadikan  iktibar .Bahan evaluasi diri.Pelajaran.Dekati 'Dia' (Allah),jauhi 'dia' (doi)...raih cinta yang hakiki+sejati #azek.
       Walau yaa gue pahamlah,apa yang dirasakan kalo kita tiba-tiba meninggalkan doi.Bawaannya  tuh patah hati,kecewa,kesel.Buat diri kita lebih baik,berubah sedikit demi sedikit yang penting ada kemauan+konsisten.Kasih pengertian.Jangan sampai orang tua kecipratan dosa sang anak.Buatlah orang yang dulu  bikin loe kecewa menjadi menyesal atas perbuatannya dan akhirnya sama-sama hijrah  bareng kita,deh!..tuh kan...so sweet. Focus on your future,dear!.
    HALALKAN ATAU TINGGALKAN!.Itu adalah pilihan.Kalo loe belum mampu nge halalin,ya paling enggak tinggalin doi dulu.Semua akan indah pada waktu nya.Saling jaga,simpan perasaan.Cinta itu Rahmat,tapi apakah kita di beri kenyamanan dalam keimanan atau justru dalam kemaksiatan? Semoga Allah menjaga kita semua,Aamiin.
      Guys,sepertinya sudah dlu yaa!! Ntar gue sambung! Salah khilaf mohon maaf,kalo gue terkesan menggurui..Tsummassalamu'alaikum,see you!.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Farewell Party MTsN 1 Banjar 2017/2018 #PART1

Class VIIB MTsN 1 Banjar 2015/2016,Kalsel #musytaqjiddan

Class VIIIB MTsN 1 Banjar 2016/2017,Kalsel